Puding Pati Garut Labu Siam

Pati garut bedakan dengan tepung garut. Pati adalah sari-pati, hasil endapan parutan umbi garut. Di banyak toko jamu di Jogja, bisa didapat pati garut dalam kemasan plastik. Pati garut dipercaya ampuh untuk menyembuhkan gangguan saluran pencernaan. Atau orang tua yg kesulitan makan-makanan padat.

Resep diambil dari IG Uti https://www.instagram.com/utiilatifah/. Silakan kontak Uti @snackfresh16 untuk pemesanan Jenang Pati Garut Buah Lokal. Kontak Najib 0811.2640.242 untuk mendapatkan pati garut.

Kreatif memadukan aneka tepung lokal gluten free dengan aneka buah lokal. Mangga lagi musim nih. Enak dan sehat kita bisa.

#repost @utiilatifah • • •
Kemarin bapak pesan untuk dibelikan pati garut. Untuk obat gastritis katanya. Sebenarnya maizena juga bisa, cuma karena temannya juga pakai itu jadi lebih mantap.

Caranya sederhana, pati cuma dilarutkan ke air dingin lalu diminum sebelum makan. Tapi ini juga akhirnya dibikin puding untuk selingan. Tadi pagi sih spontan dapat ide ini karena kalo dibikin jenang udah biasa banget. Daaan, karena labu siam kalo mentahnya diperas airnya lalu diminum bisa juga untuk obat maag. Akhirnya ini tak combine aja 😂 ini kukasih mangga biar ada rasanya karena sebenarnya labu siam itu tawar hihi. .

Puding Garut Labu Siam

Bahan:
140 gr labu siam kupas, cuci
55 gr pati garut
5 gr bubuk agar-agar plain
2 sachet tropicana slim (karena bapak diabet sih ini, kalo kurang manis bisa ditambah)
300 ml air .

Cara membuat:
- blender labu siam bersama pati garut dan air. Sisakan air sedikit untuk mencampurkan bubuk agar.
- campur semua bahan kecuali tropicana slim
- masak hingga meletup-letup. Pastikan tanak. Setelah itu matikan api lalu masukkan tropicana slim. Aduk rata
- cetak ke dalam cup. Tunggu hingga dingin. Sajikan 😄😄 .

#menumuktiadinlatifah #glutenfreerecipes #glutenfree #pudingsehat #bebasgluten #camilan #foody #healthylife #healthyfood #jogjafood #foodies #kulinersehat #vegan #dietsehat #diet #foodgramyk #foodporn #foodgram

Comments

Popular Posts