Berat Badan Ideal dengan Pati Ganyong

Semua orang ingin memiliki berat badan ideal dan bentuk badan yg cakep. Gembrot ginak-ginuk, dengan gumpalan lemak di setiap lekukan menyulitkan mendapatkan baju diskonan lahhh. Naik bis, jalan, aktivitas harian ngos-ngos-an. Serba berat deh.

Maunya turun berat badan dalam sekejap. Gak mungkin kaleeee. Cara mudah mengurangi berat badan adalah mengatur asupan gula, healthy diet istilah kerennya. Olahraga teratur juga sangat membantu kita tetap segar. Stop nasi putih eaaaaaa..... itu gampangnya mengatur gula. Kenapa ada apa dengan nasi putih. Terus makan apa kalau gak makan nasi. Pertanyaan udah apal banget deh.

Okeh, ada banyak bahan makanan alami yg dapat mencegah akumulasi penumpukan lemak dalam tubuh, sekaligus bahan makanan ini mempercepat akselerasi metabolisme. Pencernaan lancar gitu kak (tapi bukan diare lho). Apa yg kita makan bisa dibakar dengan cepat, dicerna diserap usus, menjadi kalori yg siap pakai. Dan tidak malah ditimbun di balik otot menjadi pegangan cinta (apaan tuh, itu lho handle of love, lipatan perut kuy).

Artikel ini akan menunjukkan bagaimana cara menyiapkan makanan yg cepat dan membuat kenyang yg terbuat dari 3 jenis tepungs lokal - tapioka, ganyong, kedelai.

Pati Ganyong

Punya tepung tapioka dan ganyong di koleksi meja dapur. Tepung kedelai masih ada juga. Alpukat matang dan momoza mozarela. Josss langsung aja pancake asin nih.

Lihat resep bulek di pinterest. 3-INGREDIENT GRAIN FREE TORTILLAS. Di resepnya sih pake tepung tapioka dan tepung chickpea atau aka gram atau tepung garbanzo. Googling ternyata kacang Arab. Wah ya gak ada. Ganti aja pake tepung kedelai bisa aja toh haha.

#bantumantenbaru
Buat yang malas masak, atau manten anyar, kulit pancake jawaban jitu. Toping bisa diganti sesuai bahan yang ada. Tepung Lokal juga bisa dimodif lah, tergantung apa yang tersedia eaaaaa

https://cookpad.com/id/resep/3545928-pancake-gluten-free-tapioka-ganyong-kedelai-lokal-martani



jrit buat tortillas tuh asli gampang. tinggal aduk tepung, kasih air. mau enak dikit, tambah susu atau santan. pake tepung apaan ajah lah. tepung lokal yoooo.

susah nyari tepung lokal? hehe kontak aja Najib 0811.2640.242. atau Fadly 0852.6451.2798.

Beli di olshop shopee juga bisa. toko maguantara5678.

Adonan:
2 sdm tepung tapioka
2 sdm tepung ganyong
1 sdm tepung kedelai lokal
60 ml yogurt (yogurt Fabio homemade khas Jogja)
60 ml air
0.5 sdt garam
0.5 bumbu masak (homemade by Acong)

Toping:
1 alpukat
3 siung bawang merah


  1. Campur aduk semua bahan menjadi adonan tepung kental.
  2. Panaskan wajan anti lengket, tambahkan sedikit minyak kelapa untuk pelumas saja. Olesi dengan sabut kelapa, gak punya kuas haha
  3. Setelah panas, masukkan adonan. Buat dua bulatan pancake. Dibalik setelah menguning.
  4. Angkat. Taburi potongan mozzarella, bawang merah, alpukat.
  5. Sajikan hangat.




Comments

Popular Posts